Strategi Pemasaran Media Sosial
Mengapa Anda Membutuhkan Situs Web
Alasan utama Anda membutuhkan sebuah website adalah untuk keperluan Search Engine Optimization (SEO). Ini berarti bahwa ketika seseorang meng-Google produk atau merek Anda, situs web Anda dioptimalkan untuk mengembalikan hasil pencarian sehingga Anda dapat ditemukan secara online oleh pelanggan dan calon pelanggan. Meskipun pemasaran media sosial itu penting, kehadiran media sosial saja tidak cukup. Memiliki situs web membangun rasa percaya yang lebih besar bagi konsumen untuk mengetahui di mana mereka dapat menemukan Anda secara online.
Ketika seseorang meng-Google produk atau merek Anda, Anda ingin memiliki kehadiran online yang dapat dipercaya dengan situs web yang dirancang dengan baik. Ketika orang pertama kali belajar tentang suatu merek atau produk, itu biasa bagi Google, dan jika Anda memiliki situs web yang layak, itu memberikan legitimasi untuk bisnis Anda. Ini juga bagus untuk dapat ditemukan jika seseorang mencari Google di pasar produk Anda jika merek Anda muncul di hasil pencarian tersebut.
Jika Anda bertanya-tanya platform situs web mana yang akan digunakan, favorit Megan termasuk Squarespace, WordPress, dan Tumblr. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan desain web. Platform ini memiliki template yang mudah digunakan dan dirancang dengan indah. Cukup colokkan konten Anda.
Mengapa Media Sosial Harus Dimasukkan dalam Strategi Pemasaran Anda?
Pemasaran media sosial dapat memberikan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh pemasaran tradisional.
Penargetan Pemirsa Khusus: Melalui media sosial berbayar, Anda dapat secara khusus menargetkan konsumen yang Anda coba ajak bicara melalui berbagai demografi, termasuk usia, jenis kelamin, geografi, dan minat.
Umpan Balik dan Keterlibatan Real-time: Ingin tahu bagaimana kinerja rasa atau gaya baru Anda? Bagaimana dengan kemasan baru Anda? Anda bisa mendapatkan umpan balik yang diminta (dan seringkali tidak diminta) dari konsumen Anda di media sosial. Perhatikan apa yang mereka katakan!
Media Sosial Adalah Alat Hubungan Konsumen GRATIS: Anda tidak hanya dapat mengirim pesan massal, media sosial memungkinkan Anda untuk terlibat secara pribadi dengan konsumen. Tanggapi umpan balik negatif dengan tepat ASAP dan hadiahi keterlibatan positif bila memungkinkan.
Media sosial juga memungkinkan pemasar untuk memiliki pengetahuan yang lebih kuantitatif tentang kehadiran dan pencapaian merek mereka di dunia online. Dan sekarang sebagian besar sistem media sosial menyediakan statistik pencapaian materi konten Anda, memungkinkan Anda untuk mengajukan kehadiran online Anda dengan lebih akurat. Google Analytics mungkin salah satu peralatan termudah untuk memantau pengunjung web. Ini menyajikan kepada Anda fakta tentang pengunjung situs atau blog Anda dari berbagai sumber lalu lintas, termasuk media sosial. Kalian juga bisa baca selengkapnya disini cara sosial media bisa membantu bisnis anda